Posted by : Yonas Muanley Kamis, 14 April 2016


Pendidikan AGama Kristen dalam Masyarakat Majemuk merupakan mata kuliah yang disajikan karena kebutuhan akan interaksi gereja dengan sesama yang berbeda agama. Di Indonesia, agama yang diakui negara yaitu Islam, Kristen (Katolik, Protestan, Pentakosta, Kharisamatik), Hindu/Budha,Kong Fu Cu. Menghadapi fakta ini maka Pendidikan Agama Kristen harus terbuka tetapi tidak kehilangan identitas diri. Jadi alasan yang paling kuat diberikannya mata kuliah PAK dalam Masyarakat Majemuk karena secara realitas Indonesia ada beberapa agama. Selain itu ada perbedaan suku, budaya, bahasa dan lain sebagainya. Kadang perbedaan ini bila tidak dikelola secara baik maka akan menimbulkan masalah seperti konflik, misalnya konflik SARA dll.

Dalam mata kuliah Pendidikan AGama Kristen mahasiswa akan mendapat sejumlah pengetahuan dan prakti menjadi guru Pendidikan AGama Kristen yang multikultural dan Inklusif. SIkap demikian tidak mesti menghilangkan kepercayaan kepada TUHAN YESUS. Orang Kristen tetap percaya kepada Yesus dan membangun kehidupan bersama yang lebih baik. Yesus berkata: Lalang dan gandum akan hidup bersama. Kebersamaan itu penting. Akan ada masa penuaian. Dalam masa penuaianlah semua orang dari keyakinan manapun akan diuji. Apakah murni atau palsu.

Leave a Reply

Subscribe to Posts | Subscribe to Comments

Shorte St

OUO IO

loading...

Popular Post

Total Tayangan Halaman

Diberdayakan oleh Blogger.

- Copyright © BAHAN AJAR PAK DALAM MASYARAKAT MAJEMUK -Metrominimalist- Powered by Blogger - Designed by Johanes Djogan -